Golongan darah

——————Golongan Darah A—————–

‪#‎A‬ itu jarang kepo, santai tapi diem diem aktif

#A suka kasar kalau becanda. tapi emang refleks-_-

#A itu kalau niat, pasti di jalanin. kalau gak? ya, jambanin/?

Meski hidup #A gak teratur2 banget, tapi mereka cenderung punya cara tersendiri saat ngatur segala keperluannya

Eh #A, masih belum bisa move on?

Pagi #A, A mah mau pulang jam berapa juga besoknya juga pasti bangun pagi. paling kalau udah cape banget yaa gak bakal kaya gitu

#A itu jagonya jaga image

Punya tugas jangan ditunda
Makin ditunda makin berbaris
GolDar #A punya cara pikir beda
Kadang2 mikirnya berlapis/?

Sabar itu udah jadi nafasnya #A

Katanya, #A itu gengsian banget. apalagi kalau urusan minta maaf

#A itu kalau cape mau tidur tapi susah

#A itu sangking pendiem nya, kalau lagi sakit aja gak pernah ngeluh kesiapa2.

Bagi #A, libur sekolah = libur mandi/?

Keharmonisan dan keamanan adalah tujuan utama hidup si GolDar #A

#A itu cuek diluar perhatian didalam. gengsinya kegedean soalnya/?

#A itu kalau di kelas suka duduk deket dinding dan gak di depan-depan banget. Bener?

·
#A itu pas lagi konsentrasi gak bisa di ganggu, ke ganggu dikit aja, udah buyar semua

#A itu pendiam, pemalu, penyendiri

#A itu suka hal yang berbau unik, dan A itu cenderung suka terlihat beda

#A itu kalau marah direncanain. eh tapi, pas udah ketemu orangnya malah gak bisa marahinnya-_-

Katanya, #A itu gak suka sama orang yang gak tepat waktu

#A itu kuat mempertahankan rahasia/?

#A itu sulit mempercayai orang lain

#A itu paling tidak suka diatur apalagi dipermainkan. A sangatlah setia

#A itu sekalinya diem ya diem, sekalinya gila ya gila sampe malumaluin/?
Makanan yang harus dijauhi GolDar ?#?A?: udang, lobster, susu, daging, keju, minuman bersoda dan sayur pare

Makanan yang harus dikonsumsi GolDar A: minyak zaitun, tempe, tahu, sayur brokoli/bayam, buncis, wortel, pokoknya vegetable dah

———————— golongan darah B ————————

Makanan yang harus dijauhi GolDar
‪#‎B‬: telur puyuh, minuman bersoda, jagung, roti gandum, tomat, kacang tanah, belimbing, daging, lobster Makanan yang harus dikonsumsi B: susu, bubur, keju, sayur brokoli, kembang kol, wortel, teh hijau, daging, ikan dari laut

GolDar #B ketika bertemu dengan orang yang ia sukai, tanpa emosi, segera cuek dan malah bergaya (salting)

#B itu cenderung keras sama orang lain tapi tidak untuk diri sendiri Urusan waktu,
#B paling cuek. mereka seperti punya aturan sendiri. meski dalam hati sudah berniat untuk selalu disiplin
Bagi #B, penampilan itu ya gini ini. suka gak suka, this is me. apa adanya

#B itu hobi ngebully orang sampe si korban sering jengkel sama dia

#B paling suka tantangan

#B itu cuek banget gak suka mikirn ini itu, tapi sekalinya sakit hati gak bisa lupa / susah sembuhnya Kebiasaan

dari #B: menikmati kesendirian, tapi gampang emosi dan kurang suka basa-basi Eh

#B, masih sering ngisengin orang?
Kamu pasti #B ya? | Kok tau? | Karna kamu itu energik, spontan tapi kadang ceroboh nak”– Kalau
#B itu justru paling alergi sama aturan yang terlalu kaku & mengikat. Bener kan? pasti bener
#B itu kalau marah suka gak kekontrol, tapi cepet ngelupain. padahal lawannya masih sakit hati-_-
#B cuek diem2 care. dingin diem2 sayang/?
#B itu suka gengsi nyatain isi hatinya. kadang mau bilang ini yang keluar malah itu
#B itu kalau udah sayang pasti bakal perhatian banget, sampe dikatain bawel sama pasangannya Kebebasan itu udah jadi nafasnya
#B Kalau ortu beri nasihat Pahami maksudnya, jangan dengar marahnya GolDar
#B itu bukan nekat Mereka pasti tahu konsekuensinya
#B pacar aja bisa di cuekin, gimana mantan?! jadi yang jadi mantannya B sabar aja yaa
Pagi #B, ayo bangunnya jangan di biasaain siang #B ngalong karena besok libur/?
#B gitu ya, suka jailin orang.. tapi untungnya kamu friendly kita maapin deh
#B “Hidup itu untuk berpetualang”
#B itu kalau ngomong suka bikin orang tersinggung tanpa bermaksud nyinggung/?
Hey #B, sama temen juga cuek?
Ciyeee #B yang cueknya kelewatan tapi diam2 perhatian ciyeee Ibarat musim panas,
#B paling menggebu-gebu kalau ada “somethingnya”, tapi ya gitu kadang kelamaan datengnya #B itu gampang menggebu-gebu sama sesuatu, gampang bosen juga
#B itu kadang sering dikira ember, padahal gak-_-
Katanya, #B itu demen ngegosip tapi benci digosipin-_-
#B itu kalau dinasehatin reaksinya “oh iya iya” tapi sebenernya masuk telinga kanan keluar telinga kiri/? #B itu mudah marah, tersingung, suka ngeyel kalau dinasehati
#B itu pedes omongannya, tapi kadang ada benernya Gaya pakaian
#B itu simpel tapi keliatan wow/?
#B itu kalau lagi jatuh cinta, marah, berbunga-bunga, dsb. itu mudah ketebak dari raut mukanya
#B itu suka bikin orang seneng dan ketawa walaupun terkadang kondisi dia sendiri lagi ngedown
#B itu kalau diajak curhat ngasih nasehatnya sok bijak, padahal gak ngerti sama maksud omongannya sendiri-_-
#B itu kalau galau butuh banget temen curhat
#B itu rata2 cepet nyambung sama pelajaran. tapi, gampang cepet lupa karena males mempelajarinya kembali
#B itu bukan males, tapi dia punya cara sendiri buat selesain pekerjaannya/?
#B itu kalau di kelas paling suka duduk agak ke tengah. Bener? Hey
#B, masih suka cuek?
#B “To me, doing is the best planning” Katanya,
#B itu sifatnya pendendam. tapi, gak pernah kesampaian dendamnya
#B itu suka ngelanggar aturan, berjiwa bebas gak
suka dikekang

#B itu sebenernya ramah, cuman mukanya B itu flat makanya disangka judes/?

#B itu kalau disuruh pasti ujung2nya lupa terus banyak alasan pula-_-

#B itu paling gampang bikin pasangannya cemburu.

————————- golongan darah O ———————————

Makanan yang harus dijauhi GolDar #O: cumi2, gurita, kerang, telur puyuh, yogurt, minyak kelapa, susu sapi, es krim, jagung

Makanan yang harus dikonsumsi O: daun selada, sayur brokoli, rumput laut, buah bluberry, buah ceri, kacang polong, jahe, daging
GolDar #O ketika bertemu dengan orang yang ia sukai, bingung, dan tidak tau harus berbuat apa

#O itu cenderung keras sama diri sendiri tapi tidak untuk orang lain

Urusan waktu, #O paling gak bisa yang namanya menunggu.

Bagi #O, penampilan itu… apa saja. asal gak kaku dan bisa bikin percaya diri

#O itu curhatnya biasanya sama #AB, walaupun ujung2nya malah diceramahin AB, tapi O justru suka kritikan yg membangun

#O selalu ingin jadi yang terdepan, tingkat percaya diri tinggi, tapi gampang menyerah kalau sudah gagal

#O itu sering dijadiin pemimpin
Kebiasaan dari #O: keras kepala, pingin punya teman baik yg banyak, gak terlalu suka sama tekanan

Eh #O, masih sering galau gara2 masalah?

Kamu #O ya? | Kok tau? | Karna kamu itu suka humor, seneng diskusi & ternyata romantis juga
Hidup #O itu kental banget sama prinsip. bahkan hal sepelepun itu harus ada aturan mainnya

#O itu suka merugikan diri sendiri demi hanya 1 orang yang penting di hidupnya. abis itu nyesel sendiri dianya

#O itu kalau lagi marah kadang orang yang gak bersalah kena getahnya juga-_-

#O itu tingkat kelabilannya paling tinggi, perasaannya juga suka berubah-ubah kayak bunglon/?

#O itu paling sering di kecewain temen deketnya. padahal O sering banget mengalah
Senyum itu udah jadi nafasnya #O

Punya teman harus diingat
Jangan ingat cuman pas ada maunya
GolDar #O bukan tipe penjilat
Nggak suka, bilang apa adanya

#O di hubungin mantan lagi yaa? awas cinta lama balik lagi loh/?

Pagi #O, O itu pulang pagi, besoknya berangkat lagi. kalau kesiangan ya paling gak masuk dianya

#O itu ngalong karena moodnya lagi bagus
#O itu memangnya egois?? kamu gak liat apa? mereka itu pedulian lohh
#O “Hidup untuk membuat semuanya menjadi bahagia”
#O itu kalau udah males bikin tugas, bakal ditinggalin deh itu tugas. tapi, pas mau dikumpul, dia langsung gunain the power of kepepet/? wkwk

Hey #O, kamu itu setia kawan banget, cuma gampang dikibulin?

Ciyeee #O yang demen makan tapi gak gendut2 ciyeee

Ibarat tawon, #O gak bakal nyerang kalo dia gak kepepet/?
\#O itu kalau bawelnya lagi kumat, orang2 di sekitarnya pasti bilang “ini anak ngomong apa sih, gak jelas masa-_-”

#O itu kalau udah marah bawaannya pasti diem, dan mau ngomong lagi kalau keadaan hatinya udah stabil

#O itu orangnya dewasa, berpikir panjang, dan paling bisa mengerti apa yang sedang orang lain rasakan. bener kan?

#O itu egois tingkat dewa, tapi kadang bisa jadi peduli banget sama orang lain

#O itu kalau lagi nangis gak butuh di hibur, dia hanya perlu di tinggal sendiri

#O paling sering ngertiin orang lain, tapi gak pernah dingertiin

#O itu kalau udah sama kelompoknya, lebaynya gak ketulungan dan jadi moodboster buat yang lainnya

#O itu tetep baik sama orang yang ngejahatin dia

#O itu kalau suka sama orang sulit dipendem. tapi, kalau cemburu jago banget nyembunyiinnya

#O itu suka yang namanya adu mulut, bentak-bentak orang. tapi, setelah itu dia bakal ngerasa bersalah terus nangis-_-

#O itu kalau lagi jutek, jangan dijutekin balik. itu kode supaya di baikin/manjain/?

#O itu suka ngedumel didalem hati

#O itu gak bisa frontal

#O itu kalau lagi di kelas bawaannya gak bisa diem. Bener?

Hey #O, masih suka nyeletuk?

#O “To me, trust is everything”

#O itu suka canggung kalau ngomong sama orang yang disuka. bahkan kadang sampe mau ngomong tapi mulutnya O gak bisa gerak/?

#O itu kadang garing, kadang lawak. tapi kebanyakan lawaknya/?

Katanya, #O itu kalau ada temen minta traktir pasti bakal di traktir. tapi, kalau saudara minta traktir, kadang O pelit

#O itu kalau nasehatin orang kata2nya bijak banget

#O itu pinter banget nyembunyiin masalahnya seolah2 gak ada apa2

—————– golongan darah AB —————————

Makanan yang harus dijauhi GolDar #AB: lobster, kepiting, daging, ayam, es krim, saus tomat, jagung, minuman bersoda, pisang

Makanan yang harus dikonsumsi AB: susu kambing, putih telur, ikan tuna, daging, keju, buah anggur merah
GolDar #AB ketika bertemu dengan orang yang ia sukai selalu jatuh tiap bertemu. semacam salting juga mungkin

#AB itu ingin membuat nyaman orang lain dan dirinya sendiri

Urusan waktu, #AB bisa dibilang paling disiplin dibanding tipe darah lain, walau kadang deadline-deadline juga”–

Bagi #AB, setiap poin pada penampilan itu ada maksudnya

#AB itu kalau lagi bertindak gaje, tandanya minta diperhatiin

#AB itu kadang atau biasanya suka curhat sama peliharaannya, kadang dianggap gila

Kalau #AB menghilang orang pertama yg merindukannya adalah #B

Kebiasaan dari #AB: tenang, gak terlalu suka perintah langsung yg mendikte

Eh #AB, masih sering berpikiran buruk dan negatip?

Kamu pasti #AB ya? | Kok tau mak? | Karna kamu itu unik, serius tapi kadang ngeyel

#AB itu paling banyak tanya kalau ada aturan. knp harus gini? gitu? ini buat apa ya? kalau gak gitu terus kenapa? dsb.

#AB itu sekalinya ceria, cerianya kelewat batas. sekalinya murung, orang gak berani deket-deket

#AB itu suka menjawab pertanyaan dengan pertanyaan/?
Kadang sulit bagi #AB untuk ngejelasin sesuatu ke orang lain karna dia punya cara pandang tersendiri yg orang lain gak ngerti

#AB itu penyendiri dan memang punya dunia sendiri

Rasional itu udah jadi nafasnya #AB
Menabung itu buat bekal
Irit2 gedein saldo
Jadi #AB jangan terlalu jual mahal
Nanti repot sendiri loh

#AB jangan cemburu lagi yaa. mantannya dia emang cuma mau ngehancurin hubungan kalian doang, udah diemin aja

Pagi #AB, AB mah kebiasaan bilangnya sekolah/kuliah/kerja, eh tau2nya malah pergi kemana2

#AB itu ngalong karena kebiasaan

#AB itu ternyata diam-diam suka merhatiin temennya. ternyata mereka gak tertutup banget ya.. kamunya aja yang gak liat-_-

#AB “Hidup untuk mencapai mimpi, dan mimpi didapat ketika tidur/?”
#AB itu kalau libur biasanya dihabisin sama tidur
Hey #AB, pemikiranmu Abstrak apa gak?

Ciyeee #AB yang katanya susah di pahami sama goldar lain ciyeee

Ibarat pemilu, #AB rela ngelakuin apa aja demi kepentingan pribadinya/?

#AB itu unik bukan aneh, jalan pikirannya gak gampang ditebak goldar lain

#AB itu gak gampang badmood, tapi sekalinya badmood bisa kacau

#AB itu gak gampang deket sama orang lain, butuh proses/?

#AB itu nyebelin tapi ngangenin/?

#AB itu seseorang yg mudah sakit hati dan cemburuan. tapi, semuanya dipendam dulu aja

Katanya, kadang #AB itu ide nya gak ada yang masuk akal. terus imajinasinya juga mistis2/?

#AB lumayan rentan terhadap stres, karena mereka termasuk tipe “pemikir”. Dan salah satu cara menghilangkan stres adalah “TIDUR”

#AB itu peka kalo dibohongi, tapi kalau keseringan dibohongi sama orang yang sama, dia udah kebal/biasa. Dan setelah AB biasa dibohongi, dia lebih milih diem & ngikutin alur kebohongan itu

Dinginnya #AB itu simple, cukup bilang “oh”

#AB itu kalau ngekritik pedes dan langsung nusuk-_-

#AB itu kalau jalan perginya pagi, pulangnya malem mulu. istirahatnya kapan? ngedrop lagi ntar rewel deh-_-

#AB “kamu bahagia yaa sama dia ” sebenernya pas AB ngomong itu, hatinya hancur seperti butiran rengginang/?

#AB itu lebih suka jadi tempat curhat dari pada jadi orang yang curhat/?

#AB itu kalau lagi di kelas senang mojok dan ngamatin yang lain. Bener?

Hey #AB, masih suka jaim?

#AB “To me, nothing is impossible”

#AB itu kadang ngerasa dirinya gak penting. padahal penting bagi orang lain/?

#AB itu aneh, lumayan pelupa, suka tidur-_-

#AB itu ketika liat semua orang ngakak, dia cuma liatin temen-temennya sambil ngomong “apa yang lucu?”

Kata andalan #AB kalau ada yang curhat “sabar ya”

#AB gampang bikin senyum tapi paling susah dibikin senyum

Leave a comment »

Golongan darah

——————Golongan Darah A—————–

#A itu jarang kepo, santai tapi diem diem aktif

#A suka kasar kalau becanda. tapi emang refleks-_-

#A itu kalau niat, pasti di jalanin. kalau gak? ya, jambanin/?

Meski hidup #A gak teratur2 banget, tapi mereka cenderung punya cara tersendiri saat ngatur segala keperluannya

Eh #A, masih belum bisa move on?

Pagi #A, A mah mau pulang jam berapa juga besoknya juga pasti bangun pagi. paling kalau udah cape banget yaa gak bakal kaya gitu

#A itu jagonya jaga image

Punya tugas jangan ditunda
Makin ditunda makin berbaris
GolDar #A punya cara pikir beda
Kadang2 mikirnya berlapis/?

Sabar itu udah jadi nafasnya #A

Katanya, #A itu gengsian banget. apalagi kalau urusan minta maaf

#A itu kalau cape mau tidur tapi susah

#A itu sangking pendiem nya, kalau lagi sakit aja gak pernah ngeluh kesiapa2.

Bagi #A, libur sekolah = libur mandi/?

Keharmonisan dan keamanan adalah tujuan utama hidup si GolDar #A

#A itu cuek diluar perhatian didalam. gengsinya kegedean soalnya/?

#A itu kalau di kelas suka duduk deket dinding dan gak di depan-depan banget. Bener?

·
#A itu pas lagi konsentrasi gak bisa di ganggu, ke ganggu dikit aja, udah buyar semua

#A itu pendiam, pemalu, penyendiri

#A itu suka hal yang berbau unik, dan A itu cenderung suka terlihat beda

#A itu kalau marah direncanain. eh tapi, pas udah ketemu orangnya malah gak bisa marahinnya-_-

Katanya, #A itu gak suka sama orang yang gak tepat waktu

#A itu kuat mempertahankan rahasia/?

#A itu sulit mempercayai orang lain

#A itu paling tidak suka diatur apalagi dipermainkan. A sangatlah setia

#A itu sekalinya diem ya diem, sekalinya gila ya gila sampe malumaluin/?
Makanan yang harus dijauhi GolDar ?#?A?: udang, lobster, susu, daging, keju, minuman bersoda dan sayur pare

Makanan yang harus dikonsumsi GolDar A: minyak zaitun, tempe, tahu, sayur brokoli/bayam, buncis, wortel, pokoknya vegetable dah

———————— golongan darah B ————————

Makanan yang harus dijauhi GolDar
#B: telur puyuh, minuman bersoda, jagung, roti gandum, tomat, kacang tanah, belimbing, daging, lobster Makanan yang harus dikonsumsi B: susu, bubur, keju, sayur brokoli, kembang kol, wortel, teh hijau, daging, ikan dari laut

GolDar #B ketika bertemu dengan orang yang ia sukai, tanpa emosi, segera cuek dan malah bergaya (salting)

#B itu cenderung keras sama orang lain tapi tidak untuk diri sendiri Urusan waktu,
#B paling cuek. mereka seperti punya aturan sendiri. meski dalam hati sudah berniat untuk selalu disiplin
Bagi #B, penampilan itu ya gini ini. suka gak suka, this is me. apa adanya

#B itu hobi ngebully orang sampe si korban sering jengkel sama dia

#B paling suka tantangan

#B itu cuek banget gak suka mikirn ini itu, tapi sekalinya sakit hati gak bisa lupa / susah sembuhnya Kebiasaan

dari #B: menikmati kesendirian, tapi gampang emosi dan kurang suka basa-basi Eh

#B, masih sering ngisengin orang?
Kamu pasti #B ya? | Kok tau? | Karna kamu itu energik, spontan tapi kadang ceroboh nak”– Kalau
#B itu justru paling alergi sama aturan yang terlalu kaku & mengikat. Bener kan? pasti bener
#B itu kalau marah suka gak kekontrol, tapi cepet ngelupain. padahal lawannya masih sakit hati-_-
#B cuek diem2 care. dingin diem2 sayang/?
#B itu suka gengsi nyatain isi hatinya. kadang mau bilang ini yang keluar malah itu
#B itu kalau udah sayang pasti bakal perhatian banget, sampe dikatain bawel sama pasangannya Kebebasan itu udah jadi nafasnya
#B Kalau ortu beri nasihat Pahami maksudnya, jangan dengar marahnya GolDar
#B itu bukan nekat Mereka pasti tahu konsekuensinya
#B pacar aja bisa di cuekin, gimana mantan?! jadi yang jadi mantannya B sabar aja yaa
Pagi #B, ayo bangunnya jangan di biasaain siang #B ngalong karena besok libur/?
#B gitu ya, suka jailin orang.. tapi untungnya kamu friendly kita maapin deh
#B “Hidup itu untuk berpetualang”
#B itu kalau ngomong suka bikin orang tersinggung tanpa bermaksud nyinggung/?
Hey #B, sama temen juga cuek?
Ciyeee #B yang cueknya kelewatan tapi diam2 perhatian ciyeee Ibarat musim panas,
#B paling menggebu-gebu kalau ada “somethingnya”, tapi ya gitu kadang kelamaan datengnya #B itu gampang menggebu-gebu sama sesuatu, gampang bosen juga
#B itu kadang sering dikira ember, padahal gak-_-
Katanya, #B itu demen ngegosip tapi benci digosipin-_-
#B itu kalau dinasehatin reaksinya “oh iya iya” tapi sebenernya masuk telinga kanan keluar telinga kiri/? #B itu mudah marah, tersingung, suka ngeyel kalau dinasehati
#B itu pedes omongannya, tapi kadang ada benernya Gaya pakaian
#B itu simpel tapi keliatan wow/?
#B itu kalau lagi jatuh cinta, marah, berbunga-bunga, dsb. itu mudah ketebak dari raut mukanya
#B itu suka bikin orang seneng dan ketawa walaupun terkadang kondisi dia sendiri lagi ngedown
#B itu kalau diajak curhat ngasih nasehatnya sok bijak, padahal gak ngerti sama maksud omongannya sendiri-_-
#B itu kalau galau butuh banget temen curhat
#B itu rata2 cepet nyambung sama pelajaran. tapi, gampang cepet lupa karena males mempelajarinya kembali
#B itu bukan males, tapi dia punya cara sendiri buat selesain pekerjaannya/?
#B itu kalau di kelas paling suka duduk agak ke tengah. Bener? Hey
#B, masih suka cuek?
#B “To me, doing is the best planning” Katanya,
#B itu sifatnya pendendam. tapi, gak pernah kesampaian dendamnya
#B itu suka ngelanggar aturan, berjiwa bebas gak
suka dikekang

#B itu sebenernya ramah, cuman mukanya B itu flat makanya disangka judes/?

#B itu kalau disuruh pasti ujung2nya lupa terus banyak alasan pula-_-

#B itu paling gampang bikin pasangannya cemburu.

————————- golongan darah O ———————————

Makanan yang harus dijauhi GolDar #O: cumi2, gurita, kerang, telur puyuh, yogurt, minyak kelapa, susu sapi, es krim, jagung

Makanan yang harus dikonsumsi O: daun selada, sayur brokoli, rumput laut, buah bluberry, buah ceri, kacang polong, jahe, daging
GolDar #O ketika bertemu dengan orang yang ia sukai, bingung, dan tidak tau harus berbuat apa

#O itu cenderung keras sama diri sendiri tapi tidak untuk orang lain

Urusan waktu, #O paling gak bisa yang namanya menunggu.

Bagi #O, penampilan itu… apa saja. asal gak kaku dan bisa bikin percaya diri

#O itu curhatnya biasanya sama #AB, walaupun ujung2nya malah diceramahin AB, tapi O justru suka kritikan yg membangun

#O selalu ingin jadi yang terdepan, tingkat percaya diri tinggi, tapi gampang menyerah kalau sudah gagal

#O itu sering dijadiin pemimpin
Kebiasaan dari #O: keras kepala, pingin punya teman baik yg banyak, gak terlalu suka sama tekanan

Eh #O, masih sering galau gara2 masalah?

Kamu #O ya? | Kok tau? | Karna kamu itu suka humor, seneng diskusi & ternyata romantis juga
Hidup #O itu kental banget sama prinsip. bahkan hal sepelepun itu harus ada aturan mainnya

#O itu suka merugikan diri sendiri demi hanya 1 orang yang penting di hidupnya. abis itu nyesel sendiri dianya

#O itu kalau lagi marah kadang orang yang gak bersalah kena getahnya juga-_-

#O itu tingkat kelabilannya paling tinggi, perasaannya juga suka berubah-ubah kayak bunglon/?

#O itu paling sering di kecewain temen deketnya. padahal O sering banget mengalah
Senyum itu udah jadi nafasnya #O

Punya teman harus diingat
Jangan ingat cuman pas ada maunya
GolDar #O bukan tipe penjilat
Nggak suka, bilang apa adanya

#O di hubungin mantan lagi yaa? awas cinta lama balik lagi loh/?

Pagi #O, O itu pulang pagi, besoknya berangkat lagi. kalau kesiangan ya paling gak masuk dianya

#O itu ngalong karena moodnya lagi bagus
#O itu memangnya egois?? kamu gak liat apa? mereka itu pedulian lohh
#O “Hidup untuk membuat semuanya menjadi bahagia”
#O itu kalau udah males bikin tugas, bakal ditinggalin deh itu tugas. tapi, pas mau dikumpul, dia langsung gunain the power of kepepet/? wkwk

Hey #O, kamu itu setia kawan banget, cuma gampang dikibulin?

Ciyeee #O yang demen makan tapi gak gendut2 ciyeee

Ibarat tawon, #O gak bakal nyerang kalo dia gak kepepet/?
\#O itu kalau bawelnya lagi kumat, orang2 di sekitarnya pasti bilang “ini anak ngomong apa sih, gak jelas masa-_-”

#O itu kalau udah marah bawaannya pasti diem, dan mau ngomong lagi kalau keadaan hatinya udah stabil

#O itu orangnya dewasa, berpikir panjang, dan paling bisa mengerti apa yang sedang orang lain rasakan. bener kan?

#O itu egois tingkat dewa, tapi kadang bisa jadi peduli banget sama orang lain

#O itu kalau lagi nangis gak butuh di hibur, dia hanya perlu di tinggal sendiri

#O paling sering ngertiin orang lain, tapi gak pernah dingertiin

#O itu kalau udah sama kelompoknya, lebaynya gak ketulungan dan jadi moodboster buat yang lainnya

#O itu tetep baik sama orang yang ngejahatin dia

#O itu kalau suka sama orang sulit dipendem. tapi, kalau cemburu jago banget nyembunyiinnya

#O itu suka yang namanya adu mulut, bentak-bentak orang. tapi, setelah itu dia bakal ngerasa bersalah terus nangis-_-

#O itu kalau lagi jutek, jangan dijutekin balik. itu kode supaya di baikin/manjain/?

#O itu suka ngedumel didalem hati

#O itu gak bisa frontal

#O itu kalau lagi di kelas bawaannya gak bisa diem. Bener?

Hey #O, masih suka nyeletuk?

#O “To me, trust is everything”

#O itu suka canggung kalau ngomong sama orang yang disuka. bahkan kadang sampe mau ngomong tapi mulutnya O gak bisa gerak/?

#O itu kadang garing, kadang lawak. tapi kebanyakan lawaknya/?

Katanya, #O itu kalau ada temen minta traktir pasti bakal di traktir. tapi, kalau saudara minta traktir, kadang O pelit

#O itu kalau nasehatin orang kata2nya bijak banget

#O itu pinter banget nyembunyiin masalahnya seolah2 gak ada apa2

—————– golongan darah AB —————————

Makanan yang harus dijauhi GolDar #AB: lobster, kepiting, daging, ayam, es krim, saus tomat, jagung, minuman bersoda, pisang

Makanan yang harus dikonsumsi AB: susu kambing, putih telur, ikan tuna, daging, keju, buah anggur merah
GolDar #AB ketika bertemu dengan orang yang ia sukai selalu jatuh tiap bertemu. semacam salting juga mungkin

#AB itu ingin membuat nyaman orang lain dan dirinya sendiri

Urusan waktu, #AB bisa dibilang paling disiplin dibanding tipe darah lain, walau kadang deadline-deadline juga”–

Bagi #AB, setiap poin pada penampilan itu ada maksudnya

#AB itu kalau lagi bertindak gaje, tandanya minta diperhatiin

#AB itu kadang atau biasanya suka curhat sama peliharaannya, kadang dianggap gila

Kalau #AB menghilang orang pertama yg merindukannya adalah #B

Kebiasaan dari #AB: tenang, gak terlalu suka perintah langsung yg mendikte

Eh #AB, masih sering berpikiran buruk dan negatip?

Kamu pasti #AB ya? | Kok tau mak? | Karna kamu itu unik, serius tapi kadang ngeyel

#AB itu paling banyak tanya kalau ada aturan. knp harus gini? gitu? ini buat apa ya? kalau gak gitu terus kenapa? dsb.

#AB itu sekalinya ceria, cerianya kelewat batas. sekalinya murung, orang gak berani deket-deket

#AB itu suka menjawab pertanyaan dengan pertanyaan/?
Kadang sulit bagi #AB untuk ngejelasin sesuatu ke orang lain karna dia punya cara pandang tersendiri yg orang lain gak ngerti

#AB itu penyendiri dan memang punya dunia sendiri

Rasional itu udah jadi nafasnya #AB
Menabung itu buat bekal
Irit2 gedein saldo
Jadi #AB jangan terlalu jual mahal
Nanti repot sendiri loh

#AB jangan cemburu lagi yaa. mantannya dia emang cuma mau ngehancurin hubungan kalian doang, udah diemin aja

Pagi #AB, AB mah kebiasaan bilangnya sekolah/kuliah/kerja, eh tau2nya malah pergi kemana2

#AB itu ngalong karena kebiasaan

#AB itu ternyata diam-diam suka merhatiin temennya. ternyata mereka gak tertutup banget ya.. kamunya aja yang gak liat-_-

#AB “Hidup untuk mencapai mimpi, dan mimpi didapat ketika tidur/?”
#AB itu kalau libur biasanya dihabisin sama tidur
Hey #AB, pemikiranmu Abstrak apa gak?

Ciyeee #AB yang katanya susah di pahami sama goldar lain ciyeee

Ibarat pemilu, #AB rela ngelakuin apa aja demi kepentingan pribadinya/?

#AB itu unik bukan aneh, jalan pikirannya gak gampang ditebak goldar lain

#AB itu gak gampang badmood, tapi sekalinya badmood bisa kacau

#AB itu gak gampang deket sama orang lain, butuh proses/?

#AB itu nyebelin tapi ngangenin/?

#AB itu seseorang yg mudah sakit hati dan cemburuan. tapi, semuanya dipendam dulu aja

Katanya, kadang #AB itu ide nya gak ada yang masuk akal. terus imajinasinya juga mistis2/?

#AB lumayan rentan terhadap stres, karena mereka termasuk tipe “pemikir”. Dan salah satu cara menghilangkan stres adalah “TIDUR”

#AB itu peka kalo dibohongi, tapi kalau keseringan dibohongi sama orang yang sama, dia udah kebal/biasa. Dan setelah AB biasa dibohongi, dia lebih milih diem & ngikutin alur kebohongan itu

Dinginnya #AB itu simple, cukup bilang “oh”

#AB itu kalau ngekritik pedes dan langsung nusuk-_-

#AB itu kalau jalan perginya pagi, pulangnya malem mulu. istirahatnya kapan? ngedrop lagi ntar rewel deh-_-

#AB “kamu bahagia yaa sama dia ” sebenernya pas AB ngomong itu, hatinya hancur seperti butiran rengginang/?

#AB itu lebih suka jadi tempat curhat dari pada jadi orang yang curhat/?

#AB itu kalau lagi di kelas senang mojok dan ngamatin yang lain. Bener?

Hey #AB, masih suka jaim?

#AB “To me, nothing is impossible”

#AB itu kadang ngerasa dirinya gak penting. padahal penting bagi orang lain/?

#AB itu aneh, lumayan pelupa, suka tidur-_-

#AB itu ketika liat semua orang ngakak, dia cuma liatin temen-temennya sambil ngomong “apa yang lucu?”

Kata andalan #AB kalau ada yang curhat “sabar ya”

#AB gampang bikin senyum tapi paling susah dibikin senyum

sumber: FP golongan darah RP.

saya hanya berbagi ,benar atau tidaknya hanya pada anda,maaf OOT dan bukan ramalan,.yang mau share,silahkan. semoga bermanfaat dan tidak merugikan

Leave a comment »

Kesehatan dalam ISLAM

[BACA PELAN-PELAN DENGAN SEKSAMA]
5 perkara orang Islam patut tahu berkenaan dengan kesehatan.
Al-Quran ada mengajar kita menjaga kesehatan dengan membuat amalan seperti berikut :
1. Mandi pagi sebelum subuh atau sekurang-kurangnya sejam sebelum matahari naik.
Air sejuk yang meresap ke dalam badan bisa mengurangkan lemak yg terkumpul. Kita bisa lihat orang yg mengamal mandi pagi kebanyakan badan nya tidak gemuk.
2. Rasulullah SAW mengamalkan minum segelas air sejuk (bukan air es) setiap pagi.
Mujarabnya, Insya Allah jauh dari penyakit (susah kena penyakit).
3. Waktu sholat Subuh disunatkan kita bertafakur (yaitu sujud sekurang kurangnya semenit selepas membaca doa).
Ia bisa mengelak dari sakit pening atau migrain.
Ini terbukti oleh para saintis yg membuat kajian kenapa dalam sehari perlu kita sujud.
Ahli-ahli sains telah menemui beberapa milimeter ruang udara dalam saluran darah di kepala yang tidak dipenuhi darah. Dengan bersujud maka darah akan mengalir ke ruang tersebut.
4. Dalam kitab juga ada melarang kita makan makanan darat bercampur dengan makanan laut.
Nabi pernah mencegah kita makan ikan bersama ayam. Dikhawatirkan akan cepat mendapat penyakit.
Ini terbukti oleh saintis yang menemukan dimana dalam badan ayam mengandungi ion + ve, manakala dalam ikan mengandung ion-ve, jika dalam suapan ayam bercampur dengan ikan maka terjadi tindak balas biokimia yang terhasil yg bisa merusak USUS kita.
Orang yahudi suka memakan ikan tanpa bercampur dengan makanan bercampur ayam.
5. Nabi juga mengajar kita makan dengan tangan kanan dan bila habis hendaklah menjilat jari.
Begitu juga ahli sains telah menemukan bahwa ENZYME banyak terkandung di celah jari, yaitu 10 kali lipat terdapat dalam air liur. (Enzyme sejenis alat percerna makanan, tanpanya makanan tidak terurai).
Sabda Nabi SAW, Ilmu itu milik Allah, barangsiapa menyebarkan ilmu demi kebaikkan Insya Allah, Allah akan menggandakan 10 kali lipat kepadanya.
Cara senang utk dapatkan pahala
walaupun sesudah mati,,,:
Pasang kipas di surau/masjid
walaupun 1, setiap kali orang pakai,
anda dpt pahala walau sesudah mati.
Derma kursi roda di RS, setiap kali pasien gunakan,
anda akan dpt pahala.
Beri baju kpd orang , setiap kali
org pakai , anda dpt pahala.
Beri makanan kpd org , anda
dpt pahala selagi makanan itu
mnjadi darah daging nya.
Menyampaikan ilmu yg bermanfaat, selagi mereka mengamalkan pahala anda tetap ada.
Berbagi pesan ini kpd orang banyak . Walaupun 1 tolong
bagikan kpd org, anda akn dpt pahala sbb anda telah berdakwah
utk sampaikan ilmu.
InsyaAllah yg penting keikhlasan karena Allah semata …
7 kalimat yg harus di biasakan..
1.BismIllahirrahmannirrahim-Setiap hendak melakukan sesuatu.
2.AlhamdulIllah-Setiap habis melakukan sesuatu.
3.AstagafirUllah-Jika melakukan sesuatu yg buruk.
4.InsyaAllah-Jika ingin melakukan sesuatu pada masa yg akan dtg.
5.Laa hawla walaaquwwata illaa billaah-Bila tidak dpt melakukan sesuatu yg agak berat/melihat hal yg buruk.
6.Innalillahi wainna ilaihi rojiun-Jika melihat/menghadapi musibah atau menerima kabar kematian.
7.Lailaha illAllah-Bacalah siang dan malam sebanyak-banyaknya.
Ada 2 pilihan utk anda :
1. Biarkan saja tulisan ini tanpa bermanfaat utk org lain.
atau
2. Anda sebarkan kepada semua kenalan anda.
Rasulullah SAW bersabda,
“Barangsiapa yg menyampaikan ilmu saja dan ada org yg mengamalkannya, maka walaupun yg menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala..
Amiiin yaa Robbal alamin…
Semoga bermanfaat

Leave a comment »

Cara daftar di ITunes

sumber : http://www.musiktek.net/TipsAudio-detail/punya-lagu-dan-ingin-masuk-itunes/

Kamu Punya Lagu dan Ingin Masuk iTunes ? Ini Dia Caranya !

Posted
17 January, 2013 by Agus Hardiman
in Tips Band

UPDATE : SETELAH ARTIKEL INI DIBUAT, SAYA MENEMUKAN ALTERNATIF SELAIN YANG DIBAHAS DI ARTIKEL INI YAITU www.TuneCore.com YANG 100% ROYALTI UNTUK ARTISNYA…PLEASE CHECK THEM TOO !
Lagu girl band ‘Wish’ ini yaitu Dream Diary bisa masuk iTunes hanya dengan bayar $9,99 via Paypal dan prosesnya 4-5 hari saja meggunakan jasa www.TuneCore.com !

Lagu Dream Diary - Wish di iTunes

Sudah lama Apple tidak tertarik untuk membuka layanan jualan musik via iTunes di Indonesia. Ada yang mengira penyebabnya adalah Apple merasa jualan lagu ini tidak akan laku mengingat  maraknya pembajakan CD dan DVD di Indonesia dimana puluhan lagu MP3 bisa dikemas dalam 1 CD dan dijual hanya Rp3000/keping. Bandingkan dengan di iTunes dimana satu lagu dijual antara Rp3000 s/d Rp5000.

 …ini tentu menggembirakan bagi musisi Indonesia karena punya satu saluran baru untuk menjual lagu…

Tapi tiba-tiba, pada 5 Desember 2012, Apple membuka layanan jualan lagu via iTunes di Indonesia ! Hal ini mungkin didorong oleh keinginan Apple untuk meraup uang. Bagaimanapun juga, dihitung-hitung, Apple akan untung besar karena mendapat presentase dari tiap lagu yang terjual. Dan ini dilakukan secara besar-besaran dimana tiba-tiba Apple membolehkan layanan di 56 negara baru sekaligus termasuk Indonesia. Ini menjadikan total negara yang bisa berjualan lagu di iTunes menjadi 119 negara ! Di sisi lain, ini tentu menggembirakan bagi musisi Indonesia karena punya satu saluran baru untuk menjual lagu setelah musisi ‘patah arang’ dengan pembajakan dan turunnya penerimaan royalti dari RBT (Ring Back Tone).

Walaupun begitu, jualan di iTunes juga bukan hal yang mudah bagi musisi mengingat konsumennya sangat tersegmentasi dimana biasanya mereka adalah pengguna produk Apple seperti iPad, iPhone, iPod, Macbook dsb atau pengguna produk non-Apple yang bisa mengakses iTunes. Mereka termasuk golongan menengah ke atas yang juga belum tentu mau membeli lagu secara legal karena sudah mendarah daging kebiasaan download MP3 secara ilegal. Tapi sudahlah, kita bahas saja tentang bagaimana musisi bisa menjual lagu via iTunes. Setuju ?

Ada beberapa cara menjual lagu via iTunes. Salah satunya menggunakan lembaga yang sudah mendapat ijin atau license untuk mengatur lagu yang akan dijual pada iTunes. Indonesia sendiri belum punya lembaga seperti ini (tolong koreksi kalo salah). Yang ada itu adalah lembaga yang berkedudukan di luar negeri yang mempunyai perwakilan di Indonesia. Nah salah satunya yang saya temukan adalah Promomusicindo yang berkedudukan di London. Menariknya, orang dibelakang Promomusicindo adalah orang Bandung yaitu kang Herna Hermawan. Berikut interview singkatnya…

Bisa dijelaskan apa Promomusicindo itu ?

Herna : PROMOMUSICINDO adalah perusahaan Digital Distributor dan Management Artist yg mempunyai tujuan dan misi ingin memajukan musisi Indonesia agar bisa lebih bergerak luas dalam memperkenalkan hasil karyanya di tingkat International. Kami mempunyai jaringan 400 perusahaan terbesar di dunia International seperti iTunes, Amazon, WE7, Emusic, Spotify, HMV, Virgin dll. Selain itu kita juga mempunyai hubungan kerja sama dengan puluhan stasiun tv dan radio di Indonesia.

PROMOMUSICINDO di harapkan bisa membantu memperkenalkan musik musik hasil karya bangsa Indonesia jauh lebih efisien dan kena langsung terhadap pencinta musik International.

PROMOMUSICINDO ini di bentuk buat musisi-musisi Indonesia yang telah menghasilkan rekaman profesional ciptaan mereka sendiri dan hadir untuk label-label rekaman Indonesia yang memerlukan solusi pendistribusian rekamannya secara Digital Online.
Pertimbangan ini kami bikin karena kami melihat banyak musisi Indonesia dan record label yang berdiri hanya fokus untuk memproduksi sendiri tapi tidak memliki kemampuan distribusi ataupun sekiranya memiliki tapi tidak maksimal.

PROMOMUSICINDO menawarkan ke international dengan berbagai jenis musik, yang memungkinkan untuk bisa masuk dan di terima oleh semua golongan pencinta musik dunia International.

PROMOMUSICINDO berusaha mengeluarkan album baru setiap 2 minggu sekali sehingga di harapkan para musisi Indonesia bisa lebih terpacu dan tersalurkan hasil karyanya lebih cepat dan tidak kalah lebih cepat dari pada musisi dunia lainya yg bisa menghasilkan 5-10 album perharinya di pasaran International.

PROMOMUSICINDO berkantor di Inggris dan mempunyai puluhan staf yg beroperasi di Indonesia, kami mendistribusikan  ke lebih dari 100 negara dan 400 perusahaan digital online di seluruh dunia.

Staf kami sangat profesional memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman di dunia musik internasional, yang mencakup semua wilayah dari produk-desain untuk penjualan dan pemasaran, konsep pengembangan dan dukungan khusus untuk musisi Indonesia.

Musik musik yg kita jual selalu kita pilih dengan standar kualitas international sehingga kita bisa saling mendukung tehadap klien distributor kami di seluruh dunia (kami mempunyai 400 perusahaan di seluruh dunia) yg perlu kita jaga hubungannya.

Dengan adanya saling menjaga kualitas di antara pemusik sebagai pencipta musik, distributor sebagai penjual musik dan pendengar musik sebagai market, diharapkan strategi kita akan menciptakan hubungan yang inovatif dan kreatif dan tentunya akan menuntun kemungkinan terbaik untuk turn-over dan keuntungan.bersama. Dan yang pasti kita akan membawa music Indonesia menjadi No.1.

Anda sebagai apa di Promomusicindo ?

Herna : Saya di sini sebagai co-founder /Owner Promomusicindo. Saya terinspirasi  membentuk Promomusicindo ini setelah saya pulang liburan ke Indonesia, setelah melihat dengan mata sendiri banyak musisi Indonesia yg berpotensi tapi hasil karya mereka tidak tersalurkan semestinya.

Apa yang ditawarkan oleh Promomusicindo untuk musisi Indonesia ?

Herna : Saya hanya menawarkan bagi mereka/musisi indonesia  yg sudah mempunyai master rekaman yg profesional untuk menginvestasikan hasil karyanya dengan system bekerja sama baik  dalam pendistribusian atau promo secara professioanal di International yang di lakukan secara bersama-sama.

Ada berapa band/vokalis yang sekarang (per Jan 2013) tergabung dengan Promomusicindo ? Berapa total lagu yang sudah dijual oleh promoMusicIndo di iTunes ?

Herna : Untuk 2013 band /solo yg sudah terdaftar sebanyak kurang lebih 597 band /solo, dengan total lagu kurang lebih ada 3000 ribuan lagu . Namun untuk menjaga kulaitas dan nama Indonesia dari semua band yg mendaftar kami filter hanya band band yg mempunyai kualitas international, sampai saat ini kami sudah mendistribusikan 50 album dan kurang lebih ada sekitar 200 lagu yang bisa di lihat di  amazon.com tepatnya di http://www.amazon.com/s/ref=nb_sb_noss?url=search-alias%3Ddigital-music&field-keywords=indo+mix.

Bagaimana prosedur suatu band / solois apabila ingin menjual lagu di iTunes ?

Herna : Bagi band/artis solo yg ingin mengajukan/bergabung dengan kita, bisa bergabung dengan FB kami di http://www.facebook.com/PROMOMUSICINDO?ref=tn_tnmn dan twitter @indomix_music.

Bagaimana pembagian royalti antara band/solois dengan Promomusicindo ? Royalti dilaporkan perberapa bulan?

Herna : Pembagian royalty adalah 60/40 di mana band mendapatkan 40% dari hasil penjualan dan laporan per 4 bulan. Royalty di berikan setelah mencapai $250. Note : apabila tidak ada penjualan, maka tidak ada laporan per 4 bulan (laporan menjadi per akhir tahun).

…..Saya mengharapkan agar musisi lebih menghargai hasil karya musik mereka supaya tidak di obral……

Apakah saat ini ada program promosi tertentu yang sedang dilakukan Promomusicindo untuk musisi Indonesia ?

Herna : Promosi yg sedang kami lakukan saat ini selain di promosikan di seluruh dunia kami juga fokus promosi yang di titikberatkan pada beberapa negara yg menjadi barometer music international sbb :

Ada yang ingin disampaikan untuk musisi Indonesia ?

Herna : Saya mengharapkan agar musisi lebih menghargai hasil karya musik mereka supaya tidak di obral ! Saya lihat banyak musisi Indonesia yg masih banyak salah dalam strategi marketingnya. Tidak sedikit musisi Indonesia yg menshare lagunya dengan jejaringan yg free (lagunya di share secara free download). Mungkin untuk short-term mereka mencari nama /popularitas dengan memberikan lagu secara gratis tapi dampak long-termnya sangat merugikan band itu sendiri.

Berikut ini saya sertakan juga wawancara dengan salah satu band yang sudah menjual lagunya di iTunes bahkan sejak tahun 2008 dan sekaligus band teman saya yaitu Marvells band yang diwakili oleh Dony Prattiwa (@donyprattiwa) sang bassist :

Bisa cerita sedikit tentang sejarah Marvells band ? Dengar-dengar berawal dari band major label, sekarang gimana ?

Marvells : Sebelumnya kita memakai nama THE CAT, memulai sejarah dengan manggung2 di cafe2 di Bandung, seperti Fame Station (salah satu cafe terkenal di Bandung) dll antara 2002-2004. Tahun 2004 The Cat rilis Album dengan single hits “Kau Dimana” (yang klipnya di pantai itu lhooo) dibawah label Musica Studios :
Tahun 2006, kita keluar dari Musica, dan memutuskan untuk memakai nama baru yaitu MARVELLS.
Berikutnya :
  • 2007 rilis album perdana Marvells (Dari Dasar Dunia) — single hits: Terlalu lama Menanti, Dan Orang Itu Aku — label: Modern IndoLab (grupnya Fuji Film).
  • 2008 kita pindah label lagi ke SMM records.
  • 2008 rilis album Marvells – selftitled — single hits: Kisah Aku, Jatuh Cinta.
  • 2008 mini album religi (Ampuni Aku) — single hits: Seperti Kapas.
  • 2009 rilis album April 2009 — single hits: Lagi Bohong, Bila Aku, Si Keras Hati.
  • 2010 kompilasi album Anti korupsi — kita menyumbang 1 lagu: Rindu Kejujuran.
  • 2011 rilis single Udara.
  • 2012 kompilasi religi Syahadat Cinta — menyumbang 2 lagu: Shalawat, Nikmat Mana Lagi
  • 2012 kontrak antara marvells dengan SMM records selesai. Selanjutnya kita memutuskan  untuk menjalankan bisnis ini sendiri saja.
  • 2012: single Political Apology (satu-satunya lagu Marvells yang berbahasa inggris)
  • 2012 mini album The Partyland (yang dijual di iTunes)

Naahhh kurang lebih begitu sejarah singkatnya Marvells :D

Link web Marvells band apa dan link lagu-lagunya ada dimana di iTunes ? Ada berapa lagu yang dijual disana ?

Marvells : Wah kalau nanya webnya Marvells malu juga nih. Beli domainnya udah dari tahun 2007, tapi sampai sekarang masih belum fix juga designnya. Tapi kalau mau liat2 silahkan buka http://www.marvellsband.com
Kalau di iTunes saya masukin album ‘Dari Dasar Dunia’ dan satu single ‘Political Apology’. Next yang akan rilis iTunes adalah album ‘The Partyland’. Untuk menemukan link lagu marvells bisa di search: “marvells” atau bisa juga klik link dibawah ini:

Sejak kapan Marvells Band resmi jualan di iTunes dan bagaimana ceritanya bisa masuk duluan dibandingkan band indonesia lainnya ?

Marvells : Sekitar tahun 2008 kita ditawarin kang Herna dari Promomusicindo Indomix untuk mencoba jualan digital lewat jalurnya dia. Saya pikir kenapa ngga, nothing to lose aja deh. Saya sengaja masukin album yang lama (Dari Dasar Dunia) yang secara hukum ga ada hubungannya dengan label kita pada saat itu karena masih uji coba. Tahun 2008 album Marvells bukan hanya saja ada di iTunes, tapi juga ada di web Amazon (.com, .co.uk, .de, .jp, dst), Spotify, Deezer, WE7 dan lain-lain.

Bagaimana perkembangan jualan lagunya di iTunes ? Udah dapat royalti ?

Marvells Band : Kalau ngomong royalty sih dibilang kecil sekali, karena memang bisa dibilang kita tidak ada usaha apa2 untuk mempromosikan, atau tepatnya tidak tau cara berpromosi di dunia net. Namanya juga nothing to lose :) )))  Jadi kita tetap memfokuskan di dalam negeri saja.

Tapi beda ceritanya sekatang semenjak ada Itunes di Indonesia….

Apa tantangan untuk band / solois dalam konteks jualan lagu via iTunes vs jualan cara biasa (jual CD atau pendapatan royalti dari RBT) ?

Marvells Band : Pada dasarnya sih sama saja, karena iTunes hanya bentuk lapak yang baru. Karena akan balik lagi ke basic, yaitu produknya itu sendiri, dan bagaimana supaya produknya itu bisa terpromosikan ke masyarakat.

Apakah ada saran untuk band-band Indonesia yang mau jualan di iTunes ?

Marvells Band : iTunes sendiri tidak menerima artisnya langsung, jadi kalau mau mencoba, bisa lewat publisher seperti Promomusicindo di https://www.facebook.com/groups/indomix/ atau kontak kang Herna di https://www.facebook.com/hermawanindomix. Jalur yang lain yang saya tahu adalah via CDbaby.com. boleh juga dicoba.

Apakah Anda memilih ikut iTunes atau tidak, semuanya terserah Anda ! Cek semua info yang ada dan pastikan Anda mengerti dengan baik bagaimana sistemnya bekerja lalu putuskan !

Bagi yang punya info lain tentang cara masuk iTunes, silakan berbagi di bagian komentar di bawah ini….

Semoga bermanfaat !

Artikel ini BUKAN dibuat berdasarkan pesanan untuk mempromosikan jasa tertentu ! Artikel ini hanya ingin menjawab pertanyaan banyak musisi Indonesia yang sampai ke saya !

About the Author

Agus Hardiman


Agus Hardiman adalah seorang music producer, arranger, sound engineer di @StudioMusikTek dan sekaligus perancang kurikulum audio di @SekolahMusikTek. Pendiri @MusikTek ini tinggal di 3 kota, Jakarta (15%), Bandung (5%) dan kota internet global (80%) ^_^. Cek portofolio beliau di www.AgusHardiman.com & follow twitternya di @agushardiman.


Leave a comment »

Babi

ini list manusia-manusia tertua di dunia semuanya pemakan babi juga lihat ajahttp://en.wikipedia.org/wiki/List_of…_oldest_people kalo babi itu jorok mana mungkin akan digunakan oleh kedokteran .semua org udah tahu cangkok paru2 babi bisa ditransplantasi ke manusia thn 2015 ,ini situsnyahttp://www.klikpdpi.com/modules.php?…ticle&sid=3821 fakta & bukti ada di real ,babi itu bisa di buat berbagai produk Berikut daftar penggunaan bagian-bagian tubuh babi dalam berbagai macam produk:

1. Ujicoba senjata kimia: karena kesamaan jaringan kulit atau daging babi dengan manusia.
2. Eskrim: gelatin mencegah kristalisasi gula dan memperlambat proses pencairan.
3. Pupuk: dibuat dari bulu babi yang diproses.
4. Mentega rendah lemak: gelatin digunakan untuk memperbaiki teksturnya.
5. Bir: gelatin digunakan untuk mencerahkan warna minuman agar tidak keruh.
6. Pelembut pakaian: asam lemak dari tulangnya memberi warna
7. Kuas cat: dibuat dari bulu babi.
8. Jus buah: gelatin membuat warnanya tampak cerah.
9. Shampo: asam lemak dari tulang digunakan untuk membuat penampilan rambut terlihat seperti mutiara.
10. Lilin: asam lemak dari tulang memperkeras bahan lilin (wax) dan meningkatkan titik lumernya.
11. Roti: protein dari bulu babi digunakan untuk melembutkan adonan.
12. Peluru: gelatin dari tulang digunakan untuk mempermudah proses pemasukan bubuk mesiu ke dalam cangkang peluru.
13. Tablet obat: gelatin digunakan untuk pembungkusnya agar lebih keras.
14. Bubuk pembersih atau deterjen: asam lemak dari tulang, digunakan untuk mengeraskan serbuknya.
15. Cat: asam lemak dari tulang digunakan untuk meningkatkan efek kilaunya.
16. Tamborin: dibuat dari kantung kemih babi.
17. Minuman anggur: gelatin menyerap elemen keruh sehingga membuat cairannya bening
18. Kertas: gelatin dari tulang digunakan untuk meningkatkan kekakuan dan mengurangi kelembaban.
19. Heparin: digunakan untuk mencegah terjadinya pembekuan darah, diambil dari lendir yang ada di usus babi.
20. Sabun: asam lemak dari tulang digunakan untuk memperkeras dan memberi warna sabun.
21. Gabus: gelatin tulang digunakan untuk merekatkannya.
22. Insulin: diambil dari pankreas babi, karena hampir mirip dengan struktur kimia dalam tubuh manusia.
23. Yogurt: kalsium dari tulang babi ditambahkan ke dalam proses pembuatan yogurt.
24. Rokok: hemoglobin dari darah babi digunakan dalam pembuatan filter rokok yang diharapkan bisa mengurangi efek kimia yang masuk kedalam tubuh perokok.
25. Negatif film: gelatin tulang babi digunakan sebagai zat perekat pada lembaran film.
26. Makanan anjing: hemoglobin darah babi digunakan sebagai zat pewarna merah.
27. Terapi fotodinamik: hemoglobin digunakan dalam obat untuk merawat retina mata. Obat itu diaktifkan dengan menembakkan sinar laser ke dalam mata.
28. Pelembab: menggunakan asam lemak tulang babi.
29. Camilan anjing: moncongnya digoreng.
30. Krayon: asam lemak digunakan untuk mengeraskannya.
31. Sepatu atau tas: lem tulang babi digunakan untuk meningkatkan tekstur dan kualitas kulit (hewan apapun). Di samping itu banyak juga sepatu yang terbuat dari kulit babi (bisa dilihat dari corak bintik pada kulit)
32. Rem kereta: abu tulang babi digunakan dalam proses produksinya.
33. Pasta gigi: glycerin babi digunakan utuk membentuk tekstur pastanya.
34. Lem transparan: lem sangat kuat yang digunakan dalam industri perkayuan, diturunkan dari kolagen babi.
35. Masker wajah: kolagen untuk menghilangkan kerut.
36. Energi alternatif: bagian-bagian sampah yang tersisa digunakan sebagai bahan bakar untuk listrik.
37. Energy bar: kolagen yang diproses merupakan sumber protein yang murah untuk para binaragawan atau mereka yang ingin membentuk tubuhnya.
38. Keju krim: gelatin menjadikannya stabil.
39. Whipped cream: gelatin memperbaiki teksturnya.
40. Permen: gelatin babi digunakan untuk bahan perekat dan pembuat gel, dan memastikan bahwa adonan permen mencapai tekstur tertentu. Sering digunakan untuk pembuatan jenis permen liquorice, permen kenyal dan permen karet

Leave a comment »

Analisa Masalah BBM di Indonesia

Leave a comment »

Siswi Indonesia Juara Lomba Pidato di AS

Tidak pernah terlintas di pikiran Khairunnisa Mentari Semesta saat diuumkan menjadi salah satu penerima beasiswa pertukaran pelajar ke Amerika Serikat dan tinggal di sana selama hampir satu tahun.

Selama bermukim di negeri Paman Sam, siswi SMA 3 Yogyakarta ini juga bahkan menjadi juara dalam lomba pidato di Universitas Negeri Minnesota, di tahun 2012.

Hal itu diungkapkan gadis yang akrab disapa Nisa ini saat ditemui media di kediaman Duta Besar AS untuk Indonesia, Scot Marciel, di Menteng untuk merayakan satu dekade program pertukaran pelajar Indonesia dengan AS bernama YES (Youth Exchange Student) pada Senin malam kemarin, 1 Juli 2013.

Nisa mengatakan sangat bersyukur dapat terpilih dalam program YES ini dan dapat menjejakkan kaki untuk kali pertama di negeri Paman Sam.

“Dari 8.000 pelamar tahun lalu, saya berhasil masuk dalam 80 orang yang dikirim dan didanai oleh Departemen Luar Negeri AS untuk ke sana,” ungkap Nisa.

Tiba di AS pada bulan Agustus tahun 2012, Nisa selama 11 bulan Nisa tinggal bersama keluarga Bloomgarden di Minnesota.

Hampir setahun Nisa cuti dari sekolah di Yogyakarta untuk belajar di SMA Pipestone, Minnesota. Tak bisa hanya mengikuti kegiatan di sekolah di AS, Nisa kemudian mengikuti beberapa lomba.

Salah satunya adalah lomba pidato dalam Bahasa Inggris. Nisa mengaku telah mempelajari Bahasa Inggris sejak usia enam tahun.

Gadis berjilbab ini kemudian memutuskan untuk bergabung dengan tim pidato dari SMA Pipestone. Dalam kompetisi pidato ini, setiap peserta diwajibkan untuk memilih satu topik. Nisa memilih topik mengenai pembelajaran bahasa asing sejak dini sebagai tema pidatonya.

Hasilnya, dia mampu meraih posisi empat terbaik hingga kompetisi terakhir digelar di Southwest Minnesota State University yang diikuti lebih dari 500 peserta di 13 kategori. Dia bahkan terus melaju hingga menyabet juara pertama.

“Penyelenggara acara ini adalah Bina Antar Budaya tidak melihat kemampuan Bahasa Inggris yang fasih dari tiap kandidat. Melainkan mereka ingin mencari anak muda Indonesia yang bersedia menjadi Duta bagi negaranya,” ujar Nisa.

Tak ada diskriminasi?

Walau mengenakan jilbab, Nisa mengaku tidak mendapat perlakuan diskriminatif apa pun dari warga AS, setelah terjadinya serangan teror bom Boston. Justru, kata Nisa, melalui program ini dia merasa wajib mengenalkan Indonesia kepada warga AS.

“Di Indonesia kan juga banyak warga kita yang anti AS, di situlah peran saya untuk menjelaskan tidak sepenuhnya penduduk AS seperti yang dibayangkan warga Indonesia,” tutur Nisa. (kd)

 

sumber : http://nasional.news.viva.co.id/news/read/425290-siswi-indonesia-juara-lomba-pidato-di-as

Leave a comment »

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.