Benarkah jodoh itu mirip??

Katanya..jodoh tuch mirip lho..benarkah begitu? untuk lebih lanjut, mari ikuti analisis ‘detektif’ akhmad Conan😀 berikut ini. Sebenarnya ‘penelitian’ ini (ttg jodoh mirip atau tidak) sudah saya mulai sejak saya SMP, saat itu saya iseng2 memperhatikan pasangan2 yang lewat, baik itu yang hanya cinta monyet atau pacaran, sampai yang suami istri, dan ternyata banyak yang mirip, dari situlah muncul rasa keingintahuan, “adakah suatu ‘formulasi’ disitu, bahwa jodoh itu mirip dengan pasangannya?”.

Waktu terus berlalu, saya masih menyimpan rasa keingintahuan akan ‘formulasi’ ini, dan makin membuat saya penasaran, akhirnya, saat SMA, saya menanyakan hal ini kepada guru saya, dia menjawab “ya, jodoh itu mirip, karena manusia itu egois, dia lebih mencintai dirinya sendiri, sehingga dia lebih memilih pasangan yang mirip dengannya, walaupun dia tidak menyadarinya..”ehmm…masuk akal juga..gumamku dalam hati. Iya yach..kalo dipikir-pikir bener juga, tanpa sadar kebanyakan manusia lebih menyukai pasangan yang mirip dengannya.

Memang, yang dimaksud mirip disini adalah adanya kemiripan dari segi fisik, terutama bagian wajah, dan tidak harus mirip semua, bisa saja hidungnya mirip, lesung pipinya yang mirip, atau bibirnya yang mirip, atau bahkan mirip ade’ kakak!! hehe… tapi, yang hampir pasti adalah jodoh, atau lebih tepatnya pasanganmu akan mirip denganmu (entah itu baru pacar atau sudah pasangan hidup). “Ah gak mirip tuch si fulan dengan fulanah! salah kali teorinya…” hmmm…cobalah liat baik2, dari hati yang paling dalem, lebih mendetail lagi, ada tidak kemiripan antara fulan dan fulanah, sekali lagi, tidak harus mirip semuanya, mungkin hanya bagian tertentu saja.

Aku sempat bertanya juga pada seorang teman dari BINUS, namanya Fiona, dia pun juga setuju dengan hal itu, karena ternyata dia juga sering mengamati fenomena ini, walaupun dia tidak ingin ambil pusing mengenai hal ini. Kalo menurutnya, itu karena manusia lebih suka melihat cermin dirinya, ya..melalui pasangannya.. ehmm…teorinya tidak jauh berbeda dengan yang dipaparkan guruku. Untuk lebih mendukung teori ini saya akan perlihatkan beberapa foto pasangan kekasih, cobalah perhatikan mirip atau tidak…

Ini fotonya Will Smith dan pasangannya

Ini fotonya temen gw dengan pasangannya

Arfan & Hela

Mirip?? so pasti!!😀

Setelah melihat beberapa foto2 pasangan kekasih, lalu bagaimana menurutmu?? apakah anda setuju bahwa jodoh itu mirip??

8 Responses so far »

  1. 1

    Kalau sy perhatikan, foto ahmad-saskia mirip ya? cuma sayangnya si ahmadnya gak pede disandingkan sm saskia, makanya dia dilain tempat. Nah, karna ada dilain tempat, makanya presentase kemiripannya 0%

  2. 2

    brainplusplus said,

    @awan
    jauh temptnya…namun, tetep lengket d hati….
    jodoh takkn kemana…ia akn slalu snantiasa setia menanti…
    trima ksh…zaskia…trimaksh bijaksana… (awas loe2 pada jgn muntah ya…hehe..)

  3. 3

    princessay said,

    gak Bangeeeettttt.. maksa banget tuh.. Orang yg cwe nya masa ga ada jenggotnya..

  4. 4

    demi keamanan dan kesejahteraan bersama, mari kita sepakati kalau ahmad-saskia mirip, sbagaimana awan-ryanti juga mirip. Mumpung banyu biru dah lepas dari ryanti, maka dia memilihku. Alasannya : krna awan juga warna biru. Whuewhuewhue. Ajigile.. khayalan tingkat tinggi, mudah2n ryanti baca :))

  5. 5

    meltarisa said,

    Hai! :’)
    Thanks ya, udah main ke blog gw..

  6. 6

    Risa said,

    wah..tampilan blognya kok sama kek punya risa yach…hehehe….uhm…masa sih emang mirp ya kalo jodoh….kalo aku liat foto paling bawah keknya…lebihmirip jika di psangkan dengan luna maya dech…(*uhm..coba dech…hehehehe)….btw salam kenal…

  7. 7

    elmatruder said,

    haLah…HANCUUURRRR wkwkwkwkwkwk
    ngJUNK ja mendingan heheheheheh
    cuy, BLOG nya kasih shout mix donk…
    bTw TUKERAN LINK yuk….heeheh^_^

  8. 8

    Suami istri klo mirip cman kebetulan aja, yg nggk mirip jg banyak kok.awet ampe mati. Contohnya ayah dan ibuku nggak mirip tp awet,trus tanteku yg mirip ama suaminya akhirnya cerai.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: