Sebuah renungan buat para ‘ikhwah’….

pagi2x…abis nyampe kantor, aq langsung cek email…seperti biasa..:D

eh ternyata ad email yg menarik, masuk dari sebuah milis yang aku ikuti (sebagai pasifis bukan aktifis hehe..) menarik judulny..

“Ikhwah…?!?! ha…hwa..ha…”

biar seru, aku kasih tau aj ya isinya….berikut isiny.. :

Ikhwah…?!? !? “Hei… aku sudah ikut mentoring” “Aku sudah liqo” “Aku sudah tarbiyah” “Aku adalah ikhwah” Mengapa kau bangga menyebut dirimu sebagai seorang ikhwah? Padahal kelakuanmu tak ubahnya sampah.. Boro-boro shalat tahajud Shalat wajib pun kau malas mengerjakannya Lalu bagaimana dengan shalat berjama’ah? Ah, serasa mimpi saja Apalagi untuk sekedar membaca surat cintaNya Huh… enakan baca novel, cerpen, atau komik Lebih asyik dan menghibur Daripada membekali diri dengan buku-buku islami Benarkah engkau sudah tarbiyah ? Kalau dengan lawan jenis kau begitu tak terjaga Matamu berkeliaran, entah kemana hatimu Saat ada tangan lembut seorang wanita yang tersodor kepadamu Engkaupun menyambutnya dengan hangat dengan dalih agar ke’ikhwahan’ mu tidak turun derajatnya Kau begitu pemilih dalam berdakwah Mana yang bisa kau jadikan tempat penghidupan Padahal justru dakwahlah yang harus kau hidupkan Kau begitu pemilih dalam dakwah Betapa nikmatnya bertaushiyah dengan sang lawan jenis Lagi-lagi dengan dalih dakwah Padahal entah berapa banyak teman-temanmu sejenis yang lebih membutuhkan bimbinganmu Bukanlah seorang ikhwah, orang yang tidak terjaga lisannya. Bukan pula seorang ikhwah, orang yang tak bisa menjaga mata dan hatinya Dari yang diharamkan Allah… Bukanlah seorang ikhwah, orang yang begitu mudah mengeluh Padahal ia memiliki Allah sebagai Pembelanya Apakah pantas engkau mengaku sebagai seorang ikhwah ? Padahal akhlaqmu begitu jauh dari akhlaq yang sesuai dengan perintahNya? Benarkah engkau seorang ikhwah Padahal engkau begitu malas beribadah kepadaNya? Sekali lagi, kutanya kepadamu ikhwah kah dirimu? Padahal amalanmu begitu ternoda dengan tujuan duniawi Tiada sedikitpun engkau beramal kecuali mengharap pujian dan balasan dari manusia Tidakkah engkau malu telah berbuat begitu, wahai engkau yang mengaku sebagai ikhwah? Apa yang kau lakukan saat ini? Ketika orang lain tengah berpeluh karena berdakwah Dan yang lainnya begitu letih meyeru kebaikan Apa yang sudah kau lakukan? Menjadi komentator dakwah Atau turut melaju bersama putarannya? Lalu, wahai orang yang mengaku dirinya sebagai ikhwah Dimana engkau telah kubur hatimu? Hei, sadarlah! Bangunlah! Sebelum ajal menjemputmu sobat…. Afwan jiddan jika ada yang tidak berkenan.

sungguh ringan namun padat…hm..buat ku pribadi..ini sebagai nasihat sekaligus renungan,

maklum, akhir2 ni aku merasa hampa, coz, tahajjud sekarng dah jarang..😦 n rasanya ada kejenuhan…ingin rasanya merasakan kedekatan dengan sang Khalik lebih dekat….dekat…dekat….tidak telalu memikirkan lagi keduniaan, harta, tahta, apalagi wanita (walau udah ngebet nich pengen nikah…menghindari maksiat, coz, jaman sekarng gtu…harus lebih extra menjaga pandangan mata…hati…pikiran, dll, banyk godaan…). pengen segala sesuatuny dilandasi dengan keikhlasan, benar2 menjaga diri dari yang tidak sepantasny untuk didekati apalagi dilakukan, wanita2…ni makhluk satu…emang harus dwaspadai, kalau tidak bisa merusak amal, apalagi akhlak!! harus bener2 menjaga niat, dll.

Ya Muqollibul quluub..tsabbit qolbi ‘alaa diinika,

Tapi, jangan menyerah!! wa la takhaf wa la tahzan, innallaha ma’anna!! if we try…😀

thx sobat!! atas nasihat mu…melalui email itu…

so, jangan bangga mengaku sebagai ikhwah!! malah seharusny qt selalu mengaca diri ttg keikhlasan qt dalam berbuat segala sesuatu..

nasihat wa bil khusus buat i’m pribadi, n wa bil umum buat yg mau menerima nasihat ini😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: