Fokus Tinggi => Suyet

Hari ini, tak kusangka, pengalaman yg sangat berbeda kurasakan,,,di beri kesempatan utk dapat ikut “terlibat” dalam film Suyet di Kahfi dalam rangka riset tesis om B ttg film Suyet. Orang2 yg suyet, diminta untuk “main” dalam film yang diputarkan di kelas kahfi. sejujurnya, aq merasa bukanlah seorang yang suyet,,tapi aq hanya coba mindset bahwa aq mampu utk suyet,,dan kuberanikan diri utk ikut terlibat dalam acara pemutaran film suyet itu, walaupun dari lubuk hati ini merasa sdkt minder, karena disekitarku adalah orang2 yg memang suyet.

lalu film pun mulai diputar, dalam film itu kita diminta tidur, lalu kuberusaha utk “menonaktifkan” otak kiri ku, yang bs memperlambat seseorang untuk masuk ke dalam kondisi trans-nya. mulai terasa, aq mulai lemas dan hampir tertidur, lalu setelah itu, diinstruksikan untuk duduk dan membuka mata kita supaya kondisi peperangan yang sedang terjadi di layar film bisa kita resapi. orang2 yang sedang dalam kondisi “trans” ini diminta untuk larut dalam kehebohan film tersebut. memang benar2 terasa seperti perang,,kita serasa dalam kondisi berperang, saat diminta untuk tiarap pun, benar2 terasa nyata, walaupun aq agak “sadar”, artinya kondisi fokusku belum maksimal, tapi secara perlahan aku mulai merasakan bagaimana rasanya orang suyet. dan pernah kita diberikan gambaran bahwa di depan kita ada banyak makanan, dan kita diminta untuk memakannya, dari mulai roti, duren, es teller, dll. kondisi yang terjadi benar2 luar biasa, hawa perang cukup terasa, orang bertebaran untuk menembak musuh yang sengaja diciptakan dalam kondisi alam bawah sadar. karena posisi dari masing-masing orang sangat dekat, tidak jarang tendangan dan dorongan dari orang lain di sekitar kita mengenai tubuh. tapi, tetap saja, kita tetap hanyut dalam suasana perang. Lalu setelah beberapa lama, kita diminta tidur, melalui tulisan yang ada di layar. lantas kita pun tertidur, sesuai tulisan yang tertera pada layar tersebut. setelah itu, kita di berikan sugesti bahwa badan kita segar dan diminta untuk meminum minuman segar di depan kita. setelah sugesti diberikan, perlahan kita diminta membuka mata, tanda berakhirnya acara nonton sekaligus “terlibat” dalam film suyet… wuih…sungguh pengalaman yang takkan terlupakan.

namun, tidak hanya kesan mengesankan yang aq dapatkan, tetapi, kurasakan beberapa hal yang bisa meningkatkan fokus kita,..so, bukan tidak mungkin kita jg bisa menjadi suyet๐Ÿ™‚ . tapi sebelum aq paparkan hal2 tersebut, mungkin ada pertanyaan di dalam benak kita, “ngapain sich pengen jd orang suyet?? apa untungnya?? ”๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

berikut beberapa “keuntungan” orang suyet :

1. Mudah menerima ilmu atau informasi

2.Do’a atau keinginan cepat terkabul

3.lebih dekat denganNya

4. Bisa cepat mengatur pikiran positif

5.dll

 

ok, setelah dipaparkan beberapa keuntungan orang suyet, berikut beberapa analisa saya, hal2 yg mampu meningkatkan fokus kita, di antaranya :

1. Belajar untuk menuruti suatu perintah dari orang lain, tanpa memikirkan terlebih dahulu negatif2nya…percaya bahwa perintah orang lain itu baik buat kita.

2. Mendengarkan dengan seksama apa yang dikatakan orang lain

3. Hilangkan perasaan bahwa kita sedang dilihat orang lain, rasakan dan nikmati apa yang sedang dan akan kita lakukan, tanpa perduli apa kata dan pandangan orang.

 

mungkin itu saja dulu…to be continued…:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: