Slide ppt ttg tips bagaimana gagal dalam presentasi :D

Kita bisa lihat,,baik di internet ataupun buku yang beredar,,banyak sekali tips-tips atau cara-cara tentang keberhasilan meraih sesuatu,,namun,,jarang sekali saya melihat ada materi baik dari buku ataupun internet yang membahas bagaimana caranya untuk gagal dalam meraih sesuatu..

Yang menjadi pertanyaan, mengapa bisa demikian? hal ini bisa dimengerti, karena pada dasarnya manusia itu “serakah” dalam pikirannya, penuh nafsu, sehingga selalu seringkali menjadikan baik di atas buruk, besar di atas kecil, kaya di atas miskin, benar di atas salah,pintar di atas bodoh, dan bahkan sukses di atas gagal. Ya, pikiran kita terlalu serakah! semuanya ingin serba yang baik baik saja. Namun, jarang sekali yang mencoba melewati area-area kejernihan, bahwa pada dasarnya semuanya baik, tergantung bagaimana kita memaknainya. Saya bisa ambil contoh, jika pada suatu kelompok dilemparkan suatu pertanyaan tentang “Manakah yang lebih baik atau bagus, antara bunga mawar dan rumput?” saya yakin, banyak di antara kelompok tersebut yang memilih bunga mawar daripada rumput. Memang terkesan pada awalnya, bahwa bunga mawar itu indah, harum, dan lainnya, di bandingkan rumput yang tidak harus sama sekali (kecuali di semprot parfum,,hahaha,,kurang kerjaan), sehingga itu yang membuat banyak orang memilih bunga mawar lebih baik atau bagus di bandingkan rumput. Padahal kalo dilihat dari sudut pandang penciptaan, kita coba menjernihkan pikiran kita, dengan menelusuri jejak-jejak makna penciptaan keduanya, antara bunga mawar dan rumput adalah sama tinggi, sama baik, karena sang pencipta menciptakan sesuatu di muka bumi ini tidak ada yang sia-sia. Lagi-lagi saya tanya “mengapa demikian? mengapa banyak orang memilih bunga mawar?” karena pikiran kita benar-benar serakah dalam memilih. Padahal dalam sesuatu yang dianggap buruk, pasti ada kebaikan, mengapa itu yang tidak coba kita gali?memaknai apapun, menggali makna-makna dengan kejernihan, karena dari sinilah kita bisa banyak belajar.

Termasuk adalah yang ingin saya bahas kali ini, tentang presentasi. Sebelum saya bahas tentang presentasi lebih dalam, kita perlu tahu, apa itu presentasi? kalau dalam kamus, presentasi berarti penyajian, yang dalam keseharian kita, sudah mengarah kepada proses penyajian suatu materi kepada audience. Banyak orang yang gagal melakukan presentasi, tapi tidak jarang juga yang sukses dalam presentasi. Dari sinilah, banyak sekali orang kemudian berlomba-lomba mencari tips-tips bagaimana cara sukses dalam presentasi. Tetapi, rasa-rasanya jarang sekali yang mencoba mencari tips-tips bagaimana cara kita gagal dalam presentasi. Bukankah dari kegagalan kita bisa belajar agar tidak gagal lagi?hehe,,,perlu kejernihan untuk menerima kegagalan dan mengolahnya menjadi kesuksesan kita kelak. Dan saya sudah membuat slide tentang “tips bagaimana cara kita gagal dalam presentasi” untuk anda, especially 4 u…saya yakin masih banyak kekurangan di sana-sini, karena itu hanya sebagian kecil cara untuk gagal dalam presentasi.

Slidenya bisa di download di sini

Yang tertarik untuk mengundang saya menjadi pembicara untuk menjelaskan isi dari slide presentasi tersebut bisa langsung menghubungi saya di akhmad.mib@gmail.com,,GRATIS!!😀

2 Responses so far »

  1. 1

    woww,,,sesssuatuu banged…

  2. 2

    Xusers said,

    mantap! dan langka…
    😀


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: