Archive for Fenomena

Babi

ini list manusia-manusia tertua di dunia semuanya pemakan babi juga lihat ajahttp://en.wikipedia.org/wiki/List_of…_oldest_people kalo babi itu jorok mana mungkin akan digunakan oleh kedokteran .semua org udah tahu cangkok paru2 babi bisa ditransplantasi ke manusia thn 2015 ,ini situsnyahttp://www.klikpdpi.com/modules.php?…ticle&sid=3821 fakta & bukti ada di real ,babi itu bisa di buat berbagai produk Berikut daftar penggunaan bagian-bagian tubuh babi dalam berbagai macam produk:

1. Ujicoba senjata kimia: karena kesamaan jaringan kulit atau daging babi dengan manusia.
2. Eskrim: gelatin mencegah kristalisasi gula dan memperlambat proses pencairan.
3. Pupuk: dibuat dari bulu babi yang diproses.
4. Mentega rendah lemak: gelatin digunakan untuk memperbaiki teksturnya.
5. Bir: gelatin digunakan untuk mencerahkan warna minuman agar tidak keruh.
6. Pelembut pakaian: asam lemak dari tulangnya memberi warna
7. Kuas cat: dibuat dari bulu babi.
8. Jus buah: gelatin membuat warnanya tampak cerah.
9. Shampo: asam lemak dari tulang digunakan untuk membuat penampilan rambut terlihat seperti mutiara.
10. Lilin: asam lemak dari tulang memperkeras bahan lilin (wax) dan meningkatkan titik lumernya.
11. Roti: protein dari bulu babi digunakan untuk melembutkan adonan.
12. Peluru: gelatin dari tulang digunakan untuk mempermudah proses pemasukan bubuk mesiu ke dalam cangkang peluru.
13. Tablet obat: gelatin digunakan untuk pembungkusnya agar lebih keras.
14. Bubuk pembersih atau deterjen: asam lemak dari tulang, digunakan untuk mengeraskan serbuknya.
15. Cat: asam lemak dari tulang digunakan untuk meningkatkan efek kilaunya.
16. Tamborin: dibuat dari kantung kemih babi.
17. Minuman anggur: gelatin menyerap elemen keruh sehingga membuat cairannya bening
18. Kertas: gelatin dari tulang digunakan untuk meningkatkan kekakuan dan mengurangi kelembaban.
19. Heparin: digunakan untuk mencegah terjadinya pembekuan darah, diambil dari lendir yang ada di usus babi.
20. Sabun: asam lemak dari tulang digunakan untuk memperkeras dan memberi warna sabun.
21. Gabus: gelatin tulang digunakan untuk merekatkannya.
22. Insulin: diambil dari pankreas babi, karena hampir mirip dengan struktur kimia dalam tubuh manusia.
23. Yogurt: kalsium dari tulang babi ditambahkan ke dalam proses pembuatan yogurt.
24. Rokok: hemoglobin dari darah babi digunakan dalam pembuatan filter rokok yang diharapkan bisa mengurangi efek kimia yang masuk kedalam tubuh perokok.
25. Negatif film: gelatin tulang babi digunakan sebagai zat perekat pada lembaran film.
26. Makanan anjing: hemoglobin darah babi digunakan sebagai zat pewarna merah.
27. Terapi fotodinamik: hemoglobin digunakan dalam obat untuk merawat retina mata. Obat itu diaktifkan dengan menembakkan sinar laser ke dalam mata.
28. Pelembab: menggunakan asam lemak tulang babi.
29. Camilan anjing: moncongnya digoreng.
30. Krayon: asam lemak digunakan untuk mengeraskannya.
31. Sepatu atau tas: lem tulang babi digunakan untuk meningkatkan tekstur dan kualitas kulit (hewan apapun). Di samping itu banyak juga sepatu yang terbuat dari kulit babi (bisa dilihat dari corak bintik pada kulit)
32. Rem kereta: abu tulang babi digunakan dalam proses produksinya.
33. Pasta gigi: glycerin babi digunakan utuk membentuk tekstur pastanya.
34. Lem transparan: lem sangat kuat yang digunakan dalam industri perkayuan, diturunkan dari kolagen babi.
35. Masker wajah: kolagen untuk menghilangkan kerut.
36. Energi alternatif: bagian-bagian sampah yang tersisa digunakan sebagai bahan bakar untuk listrik.
37. Energy bar: kolagen yang diproses merupakan sumber protein yang murah untuk para binaragawan atau mereka yang ingin membentuk tubuhnya.
38. Keju krim: gelatin menjadikannya stabil.
39. Whipped cream: gelatin memperbaiki teksturnya.
40. Permen: gelatin babi digunakan untuk bahan perekat dan pembuat gel, dan memastikan bahwa adonan permen mencapai tekstur tertentu. Sering digunakan untuk pembuatan jenis permen liquorice, permen kenyal dan permen karet

Advertisements

Leave a comment »

JZ4

EL capitano sejati. Bravo JZ4! Forza Inter!
“Didunia ini, tidak ada satupun pemain yang saya takuti, kecuali Zanetti” (Marco Materazzi)
“Icon sepak bola yang sesungguhnya” (Roberto Mancini)
“Dulu dia pernah mengatakan ingin menjadi seperti saya, tapi sekarang saya ingin mengatakan kepada dia bahwa sekarang saya ingin seperti dia” (Roberto Baggio)
“Dia mengajarkan kepada saya bagaimana menjadi seorang kapten” (Fabio Cannavaro)
“Anda biasa melihat pelatih di sisi lapangan, namun jika di dalam lapangan Zanetti adalah pelatih anda” (Wesley Sneijder)
“Semua pemain ingin menjadi seperti Javier”(Jose Mourinho)
“Saya sangat takut menghadapi ketenangan Zanetti” (Lionel Messi)
“Musuh yang paling saya hormati” (Paolo Maldini)
“Zanetti? Hanya satu kata, SEMPURNA” (Esteban Cambiasso)
“Jika anda ingin belajar bagaimana menjujung tinggi sportivitas, silakan belajar kepada Zanetti“ (Fabio Capello)
“Jika saya mempunyai 10% dari 100% kemampuan Zanetti, saya bisa menjadi pemain terbaik (Fracesco Totti)
“Saya memang tidak mengenal Zanetti secara personal, tapi jika saya memperhatikan kemampuannya, sikap dan prilakunya di dalam ataupun diluar lapangan, nilai 100 belum cukup untuk diberikan kepada Zanetti” (Arsene Wenger)
“Mungkin Saya akan pensiun lebih dahulu drpd dirinya” (Dejan Stankovic)
“Javier Zanetti adalah idola saya” (Phil Neville)
“Zanetti adalah lawan paling tangguh yg pernah saya hadapi” (Ryan Giggs)
“Senang sekali bisa bermain di bersamanya, dengan sikap dilapangan dan diluar lapangan, dia akan selalu menjadi panutan saya dan para pemain Argentina yang lain” (Pablo Zabaleta)
“”Zanetti bukan manusia. Dia adalah pemain pertama yang datang dan terakhir menyantap porsi latihan.” (Andrea Stramaccioni)

“Mereka punya banyak pemain berkharisma seperti [Javier] Zanetti. Dia menjadi pemain yang paling saya ingin ambil dari mereka. Dua punya hati dan jiwa tim, dan saya senang jika bisa melatih dia” (Antonio Conte)

Leave a comment »

Pemenang sesungguhnya

Tidak saja dalam pekerjaan manusia kini amat lapar kemenangan, nyaris di semua kesempatan manusia  teramat lapar dengan kemenangan. Perhatikan turnamen sepak bola dunia tahun 2010 yang  berakhir di Afrika Selatan. Semua kesebelasan datang hanya untuk menang. Cermati persaingan di dunia korporasi, semua mencari segala macam cara agar menang. Di jalan raya semua buru-buru duluan sampai di tempat tujuan. Bahkan di keluarga pun sama. Anak-anak dipacu menjadi juara, kedua orang tua juga berpacu di luar maupun di dalam rumah.

Sebagai hasilnya, tidak saja alam mengalami pemanasan global, hubungan antarmanusia juga mengalami pemanasan. Stres, depresi, kriminalitas, perang, bom teroris hanya sebagian contoh. Dan yang bertanggungjawab di balik semua ini, salah satunya adalah nafsu berlebihan manusia untuk senantiasa menang. Seperti seratus kepala cabang yang sedang  berkompetisi. Tidak mungkin semuanya menjadi juara satu. Pembawa piala juara satu selalu satu, sembilan puluh sembilan sisanya harus melatih diri untuk sejuk dan teduh tanpa kemenangan.

Sayangnya, ini yang teramat susah dilakukan manusia di zaman ini. Di Jepang malah lebih tragis lagi, begitu gagal mendapatkan judul kemenangan, tidak sedikit manusia yang kemudian bunuh diri. Di bagian dunia lain, tidak sedikit manusia yang menghabisi nyawa orang lain hanya agar mendapatkan judul kemenangan. Sehingga menjadi bahan renungan bersama, kemenangan memang sebuah energi kemajuan, tapi mesti ada yang memikirkan nasib manusia yang tidak memperoleh kemenangan. Terutama agar kehidupan tidak selalu berujung pada jurang berbahaya tatkala kemenangan tidak di tangan.

Nelson Mandela adalah sebuah cahaya. Tidak saja pernah dihempaskan ke jurang kekalahan oleh lawan politiknya, malah dipenjara selama dua puluh tujuh tahun. Lebih dari dipenjara saja, berkali-kali nyaris kehilangan nyawa. Sakit, pedih, sedih, itulah menu kesehariannya selama lebih dari seperempat abad. Namun sebagaimana cahaya-cahaya lain yang pernah lahir, tatkala kesedihan dan kepedihannya berakhir,  kemenangan kemudian ada di tangan, Nelson Mandela tidak menunjukkan tanda-tanda berlebihan. Lebih-lebih menggunakan kemenangan sebagai awal dendam.

Setelah menang, memegang tampuk kekuasaan, tidak selamanya kehidupan berpihak pada dirinya. Tidak semua garis kebijakannya diteruskan penggantinya, kehidupan rumah tangganya malah harus ditandai perceraian. Tapi lagi-lagi tokoh perdamaian ini tidak menunjukkan tanda-tanda panas berlebihan seperti marah. Pelajarannya sederhana, kemenangan   tidak   kekal.   Untuk   itu,    bagus    kalau   bisa membekali diri agar teduh baik dalam kemenangan maupun kekalahan.

Serupa gelombang samudera, kadang naik kadang turun. Mirip dengan permukaan bumi, di mana saja ada tebing tinggi selalu disertai oleh jurang yang dalam. Demikian juga dengan kemenangan. Ada saatnya kemenangan harus berganti dengan kekalahan. Namun di tangan cahaya seperti Nelson Mandela, kekalahan adalah guru terbaik untuk selalu empati, peduli dan rendah hati.

Dari sini bukan maksud tulisan ini untuk mengajarkan agar selalu kalah. Namun seirama dengan putaran alam, tatkala naik bersama dengan kemenangan, siapkan mental sejak awal bahwa kemenangan hanya sementara. Kemenangan selalu – sekali lagi selalu – diikuti kekalahan. Dan tatkala kalah, ia menjadi ujian sesungguhnya, apakah seseorang memiliki kekokohan kebijaksanaan di dalam dirinya.

Bulan September 2010, sahabat-sahabat Muslim baru saja merayakan kemenangan spiritual. Setelah menahan lapar, kemarahan, kebencian dan sejenisnya selama sebulan, kemudian merayakan kemenangan spiritual di hari Lebaran. Tentu saja perayaan ini membahagiakan. Lebih membahagiakan lagi bila bisa membawa kemenangan di bulan Ramadhan menjadi kemenangan-kemenangan sejuk dalam keseharian. Maksud kemenangan sejuk sederhana, tidak perlu congkak tatkala menang, tidak perlu terbakar kemarahan ketika kalah.

Itu sebabnya, mengakhiri turnamen sepak bola dunia 2010 di Afrika Selatan, ada yang menulis: “Spanyol boleh membawa pulang piala dunia. Tapi pemenang sesungguhnya adalah Nelson Mandela”. Sebuah kesimpulan yang amat menyejukkan di tengah dunia yang terus memanas.

Bahan renungan:

1.    Kemenangan adalah sejenis energi yang membuat kehidupan jadi hidup melalui karya, kerja, usaha
2.    Tapi serupa gelombang lautan, setelah naik akan turun, setelah bergejolak ganas harus istirahat dengan cara mencium bibir pantai. Kemenangan juga serupa, ia selalu disusul dengan kekalahan di waktu berikutnya.
3.    Sejuk saat di atas (baca: menang), teduh tatkala di bawah (baca: kalah) itulah yang dilakukan para bijaksana. Sekaligus, itulah pemenang sesungguhnya

source : http://gedeprama.blogdetik.com/2012/03/16/pemenang-sesungguhnya/

Leave a comment »

Seandainya pembuktian ini selalu untukNya….subhanallah ya…sesuatu…:D

Akhir2 ini saya lagi seneng dengerin lagunya Nindy yg judulnya “Buktikan”,,,ga tau napa,,,tapi bukan sekedar krn lg galau (baca : God Always Listening And Understanding),,,hehee

tapi karena emang lagunya asyik,,bisa bikin penulis joged2…hehee,,, klo yg lom tau liriknya,,ada bonus spesial buat anda,,sy kasih liriknya di notes ini :

Ku tau kau begitu ingin bersamaku

Karena aku pun juga ingin bersamamu

Tapi tak semudah itu jadi pacarku

Jika baru sesaat kau jalan denganku

Reff :

Buktikanlah kau cinta padaku

Buat aku tergila-gila padamu

Jangan dulu kau lelah menunggu

Ku ingin lihat kesungguhanmu

Sebelum ku bilang I Love you…

Ku berikan satu cara mendapatkanku

Jangan banyak bicara kau tunjukkan saja

Biar aku yang nilai semua usahamu

Apakah kau bisa masuk daftar cintaku

Back to *

Mudah saja kau bilang cinta kepadaku

Tapi lidah tetap saja bisa menipu

Back to *

hehe,,gtu liriknya,, asik kan gan…klo mau sekedar dengerin lagunya ato download MP3nya bisa disedot di sini : http://www.4shared.com/mp3/3GXoeQBG/NINDY_-_BUKTIKAN.html *kurang baik apa coba:-P*

warning!! : ketagihan lagu ini adalah tanggung jawab pendownload….hahahaa

malam ini,,saat lagi kerja sambil dengerin musik wa bil khusus lagu ini,,,tiba2 terlintas “pikiran lama”,,,yakni seandainya saja lagu ini untukNya,,,bukan hanya sekedar seseorang yang kita sayangi atau cintai….untuk Maha Yang Patut Dicintai melebihi apapun,,,sehingga sungguh manis klo liriknya di ganti jadi gini gan :

Ku tau kau begitu ingin bersama-Ku

Karena Aku pun ingin kau slalu bersama-Ku

Tapi tak semudah itu jadi hamba-Ku

Jika baru sesaat kau ibadah utk-Ku

Reff :

Buktikanlah kau cinta pada-Ku

Buat aku menjadi sayang pada-Mu

Jangan dulu kau lelah menunggu

Ku ingin lihat kesungguhanmu

Sebelum Ku benar-benar sayang padamu…

Ku berikan satu cara utk dekat dengan-Ku

Jangan banyak bicara kau tunjukkan saja

Biar Aku yang nilai semua usahamu

Apakah kau bisa masuk daftar hamba-Ku (*yang beriman*)

Back to *

Mudah saja kau bilang cinta kepada-Ku

Tapi lidah tetap saja bisa menipu

Back to *

astaghfirullah,,,betapa sering diri ini lalai utk mengingat atau mencintaiMu… seandainya semua lagu cinta untukNya…. seandainya setiap diri selalu mencintai sesuatu karena-Nya… Seandainya pembuktian ini selalu untukNya….subhanallah ya…sesuatu…:D lagi2…subhanallah….prima sekali (*nyaingin super sekali-nya Mario Teguh*)

semoga kita semua bisa sama2 merenung…wa bil khusus buat yang nulis notes ini agar selalu bisa mengingat dan mencintaiNya sampai akhir hayat…aamiiin

Leave a comment »

English course (first meet up) – Introduction my self

My name is Muhammad Tri Wibowo. People usually call me akhmad,tri,m3, or bowo. Now, i’m 24 years old. I’ve graduated from Informatics Engineering in UIN. After it, i continue my study in KAHFI Public Speaking School for diploma degree.

Often, people are confused and ask me, why i take diploma degree after i finished my undergraduate in UIN. The answer is i want to be a good motivator in the future. It is my goal, not just be a good motivator, my another goal is being bussiness man and develop orphanage organization to become independent organization especially in financial, so they will no depend on donor for supporting daily needs. Maybe there will be another question for you about my goal, that’s why i want too develop orphanage organization. My reason is i believe in verses of Qur’an that contain statements “Who is being obey, then God will open way ot for his problems, and give the gift from unpredictable ways” (QS.65:2-3). Because of that verses; i don’t worry to do my goal.

Not only orphanage organization, but also i want to develop street singer and beggar to be a better people. Now, i have desire to get right wife. I have some criterias foor my wife candidate, such as, she must be pious, beatiful, has sincere heart, has care in social life, smart, and can fullfil my weakness to support my goal. I hope, my wife has similar vision in social life. I hope before accomplished my study in KAHFI, i can find my dream wife and get married with her as soon as possible 🙂

Comments (2) »

Damai bersamaMu

akhir2 ini,,aku suka mendengar lagu,,,yang entah mengapa,,sungguh sangat membuat hatiku sejuk,,,mata ini ingin rasanya menangis,,ingin membasahi kalbuku yg gersang ini,,,”Damai bersamaMu”,,lagu yg dibawakan oleh Crisye ini sangat sarat makna,,makna akan kebutuhan dasar manusia yang sesungguhnya,,,kebutuhan utk terus dekat dengan sang Pencipta alam yang megah ini,,,sangat teratur,,,sangat terencana,,,sampai membuat salah satu jenius,,Albert Einsten kagum sekaligus bingung,,,kagum akan sistem alam yang serba tertata,,,membuatnya bingung,,,kebingungannya bisa kita lihat dari pernyataannya yakni “Hal yang paling tidak bisa dimengerti dari alam semesta ini adalah dia bisa dimengerti“,,kebingungannya tentang alam semesta yang luar biasa,,,dan selain itu ada pernyataan lainnya yang unik yakni “Tuhan memang rumit tapi tidak jahat“,,,menunjukkan betapa maha dahsyat, luas, kompleks apa yang Tuhan ciptakan untuk kehidupan makhlukNya.

Selamat mendengarkan 🙂

dan berikut lirik dari lagu “Damai bersamaMu” :

aku termenung dibawah mentari,,

di antara megahnya alam ini,,

menikmati indahnya kasihMu,,

kurasakan damainya hatiku,,

sabdaMu bagai air yang mengalir,,,

bahasi panas terik dihatiku,,,

menerangi semua jalanku,,,

kurasakan tentramnya hatiku,,,

Reff :

jangan biarkan damai ini pergi,,,

jangan biarkan semuanya berlalu,,,

hanya padaMu Tuhan,,,

tempatku berteduh,

dari semua kepalsuan dunia,,,

Coda :

bilaku jauh dari diriMu,,,

akan kutempuh semua perjalanan,,,

agar selalu ada dekatMu,,,,

biar kurasakan lembutnya kasihMu,,,

back to Reff

back to Coda

Comments (3) »

Fokus Tinggi => Suyet

Hari ini, tak kusangka, pengalaman yg sangat berbeda kurasakan,,,di beri kesempatan utk dapat ikut “terlibat” dalam film Suyet di Kahfi dalam rangka riset tesis om B ttg film Suyet. Orang2 yg suyet, diminta untuk “main” dalam film yang diputarkan di kelas kahfi. sejujurnya, aq merasa bukanlah seorang yang suyet,,tapi aq hanya coba mindset bahwa aq mampu utk suyet,,dan kuberanikan diri utk ikut terlibat dalam acara pemutaran film suyet itu, walaupun dari lubuk hati ini merasa sdkt minder, karena disekitarku adalah orang2 yg memang suyet.

lalu film pun mulai diputar, dalam film itu kita diminta tidur, lalu kuberusaha utk “menonaktifkan” otak kiri ku, yang bs memperlambat seseorang untuk masuk ke dalam kondisi trans-nya. mulai terasa, aq mulai lemas dan hampir tertidur, lalu setelah itu, diinstruksikan untuk duduk dan membuka mata kita supaya kondisi peperangan yang sedang terjadi di layar film bisa kita resapi. orang2 yang sedang dalam kondisi “trans” ini diminta untuk larut dalam kehebohan film tersebut. memang benar2 terasa seperti perang,,kita serasa dalam kondisi berperang, saat diminta untuk tiarap pun, benar2 terasa nyata, walaupun aq agak “sadar”, artinya kondisi fokusku belum maksimal, tapi secara perlahan aku mulai merasakan bagaimana rasanya orang suyet. dan pernah kita diberikan gambaran bahwa di depan kita ada banyak makanan, dan kita diminta untuk memakannya, dari mulai roti, duren, es teller, dll. kondisi yang terjadi benar2 luar biasa, hawa perang cukup terasa, orang bertebaran untuk menembak musuh yang sengaja diciptakan dalam kondisi alam bawah sadar. karena posisi dari masing-masing orang sangat dekat, tidak jarang tendangan dan dorongan dari orang lain di sekitar kita mengenai tubuh. tapi, tetap saja, kita tetap hanyut dalam suasana perang. Lalu setelah beberapa lama, kita diminta tidur, melalui tulisan yang ada di layar. lantas kita pun tertidur, sesuai tulisan yang tertera pada layar tersebut. setelah itu, kita di berikan sugesti bahwa badan kita segar dan diminta untuk meminum minuman segar di depan kita. setelah sugesti diberikan, perlahan kita diminta membuka mata, tanda berakhirnya acara nonton sekaligus “terlibat” dalam film suyet… wuih…sungguh pengalaman yang takkan terlupakan.

namun, tidak hanya kesan mengesankan yang aq dapatkan, tetapi, kurasakan beberapa hal yang bisa meningkatkan fokus kita,..so, bukan tidak mungkin kita jg bisa menjadi suyet 🙂 . tapi sebelum aq paparkan hal2 tersebut, mungkin ada pertanyaan di dalam benak kita, “ngapain sich pengen jd orang suyet?? apa untungnya?? ” 😀 😀 😀

berikut beberapa “keuntungan” orang suyet :

1. Mudah menerima ilmu atau informasi

2.Do’a atau keinginan cepat terkabul

3.lebih dekat denganNya

4. Bisa cepat mengatur pikiran positif

5.dll

 

ok, setelah dipaparkan beberapa keuntungan orang suyet, berikut beberapa analisa saya, hal2 yg mampu meningkatkan fokus kita, di antaranya :

1. Belajar untuk menuruti suatu perintah dari orang lain, tanpa memikirkan terlebih dahulu negatif2nya…percaya bahwa perintah orang lain itu baik buat kita.

2. Mendengarkan dengan seksama apa yang dikatakan orang lain

3. Hilangkan perasaan bahwa kita sedang dilihat orang lain, rasakan dan nikmati apa yang sedang dan akan kita lakukan, tanpa perduli apa kata dan pandangan orang.

 

mungkin itu saja dulu…to be continued…:)

Leave a comment »